Senin, Januari 05, 2009

Selamat Tahun Baru 1430 H

Selamat Tahun Baru 1430 H

Tak terasa waktu begitu cepat bergulir menggilas apa saja yang ada di depannya. Semuanya akan lenyap dimakan oleh waktu, tak pandang itu keras tak pandang lunak, semuanya akan musnah. Begitu pula waktu itu sendiri. Karena tak ada yang abadi kecuali yang diabadikan oleh Dzat yang maha abadi, yaitu Allah. Seperti halnya malaikat Izrail yang tugasnya mencabut nyawa sekian banyak makhluk hidup yang ada di bumi dan di langit, ia pun akan mati nantinya.

Sekian banyak kejadian-kejadian yang mengitari kita di sela-sela waktu yang sudah terlewatkan oleh kita, hanyalah merupakan media Tuhan untuk memperkenalkan diriNya kepada kita, bahwa hanya Dia yang tak terjamah oleh waktu, yang tak terpengaruh oleh keadaan, dan yang tak tersentuh oleh perubahan. Karena setiap kita, lingkungan di sekitar kita, langit, bumi, dan segala isinya pasti tak akan lepas dari perubahan.

Perubahan adalah sifat makhluqiyah yang paling asasi, karena melalui perubahan inilah bisa dibedakan mana yang hadits dan mana yang qadim, mana yang makhluq dan mana yang khaliq. Sebagaimana logika dalam ilmu mantiq, yaitu "Alam itu berubah dan setiap yang berubah adalah baru. Kesimpulannya, alam itu baru." Sedangkan sifat sang khaliq adalah tsabit/tetap dan setiap yang tetap adalah qadim. Kesimpulannya sang khaliq itu qadim. Itulah perbedaan antara ciptaan dan penciptanya.

Oleh karena itu, di tahun yang baru ini marilah kita bersama-sama berdo'a memohon kepada Tuhan semoga Dia senantiasa menolong dan memudahkan kita dalam melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik, senantiasa memberi kesabaran kepada kita di dalam menjalani proses perubahan ini. Amien...!!! Dan akhirnya, saya mengucapkan kepada seluruh umat muslim di dunia ***SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1430 H***

"Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum (ke arah yang lebih baik) sebelum mereka mau merubah diri mereka sendiri". Terjemah bebas QS. Ar-ra'du ayat 11.

Kairo, 1 Muharram 1430 H

0 Komentar:

Posting Komentar

Apa komentarmu...??

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda