Senin, Desember 24, 2007

Aku dan Sepasang Mubtada khobar

Oleh: Syarif Istifham

Tahun-tahun tlah berlalu begitu cepat
Bak roda kendaraan dengan kecepatan tinggi
Serasa ku dipermainkan oleh mereka
Mereka sungguh kejam.. pikirku
Memang mereka tidak punya perasaan
Yang mereka tahu hanyalah mamatuhi
Perintah Yang Maha Tinggi

Di antara sayap-sayap Sang Waktu
Terjadi kisah antara Aku dan Sepasang Mubtada khobar
Ialah Pada Saat aku mengaji kitab Al-jurumiyah
Sampai aku dipertemukan dengan kitab Alfiyyah
Aku dikenalkan dengan sepasang kekasih,
Mubtada dan khobar alias Utawi dan iku

Kitab Al-Jurumiyyah memberitahu sebuah rahasia kepadaku
Rahasia antara hubungan Mubtada dan Khobar,
Bahwa Mubtada dan Khobar tak selamanya bersama
Terkadang Mubtada selingkuh dengan yang lain
Yang ternyata diketahui bernama Fa'il
Dan terkadang Mubtada memilih untuk sendiri

Kitab Alfiyyah juga bercerita tentang mereka
Dalam salah satu baitnya itu, bahwa
Yang Membuat Mubtada Mulia adalah keberanian
Keberanian untuk memulai sebuah tindakan
Dan yang Menjadikan khobar bermartabat
Tidak lain kecuali Sang Mubtada dan

Akhirnya, rahasia ini aku bocorkan untuk umum
Selamat mebaca……….!!!

Kairo, 23 desember 2007

================

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Apa komentarmu...??

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda